Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Kejar Proses TKDN Motor Listrik Honda EM1 e: Agar Dapat Insentif

Motor Listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan motor listrik Honda EM1 e: di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. AHM pun menegaskan sedang mengurus TKDN motornya tersebut.

Honda EM1 e: yang dilengkapi baterai MPP e: dipasarkan dengan harga sekitar Rp40 juta – Rp45 juta. Harga tersebut, jika dirinci adalah motor Honda EM1 e: Rp30 juta – Rp33 juta + baterai MPP e: Rp10 juta – Rp12 juta.

Dengan harga yang cukup mahal tersebut, tentunya masyarakat berharap mendapat insentif dari pemerintah. Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan saat ini pihaknya juga sedang melakukan proses pengajuan insentif.

Motor listrik Honda EM1 e:

"Honda lagi mengajukan dan memproses itu (insentif motor listrik)," ucap Thomas di ICE BSD Tangerang pada wartawan, belum lama ini.

Lebih lanjut, Thomas menyampaikan jika pihaknya juga sedang mengejar tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Langkah tersebut diambil untuk menyesuaikan dengan persyaratan penerimaan insentif motor listrik di Indonesia, di mana TKDN minimal 40 persen.

"TKDN kita lagi proses, mudah-mudahan bisa memenuhi persyaratan pemerintah," sambung Thomas.

Berita Terkait
hitlog-analytic