Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha, Suzuki, Kawasaki Kompak Gak Ikut GIIAS 2023, Ternyata Gegara Ini

SPG Yamaha di IMOS 2022
Sumber :

100kpj - Memasuki semester kedua tahun ini, pameran otomotif di Indonesia cukup padat. Dalam waktu dekat ada Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Pameran otomotif yang digagas oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia itu akan berlangsung pada 10-20 Agustus, dan lebih mendominasi produsen mobil, dibandingkan sepeda motor.

SPG Kawasaki di IMOS 2022

Bahkan ada 3 produsen besar yang absen di GIIAS tahun ini, yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, dan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Artinya hanya PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor Honda di Indonesia yang berpartisipasi. Selebihnya ada 14 merek motor lain, seperti PT Piaggio Indonesia yang menanungi brand Vespa, Moto Guzzi, Piaggio, dan Aprilia.

Kemudian Harley-Davidson yang berada di bawah payung Indomobil Grup, Royal Enfield, Benelli, serta merek pendatang baru yang meramaikan ceruk pasar motor listrik diantaranya, Keeway, Alva, Polytron, Segway, Ion Mobility, dan lain-lain.

Saat dikonfirmasi alasan Yamaha, dan Suzuki absen dari pameran besutan Gaikindo tersebut, jawabannya kompak. Mereka lebih tertarik hadir di ajang Indonesia Motorcycle Show, atau IMOS 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic