Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Kawasaki Daftarkan 2 Motor Sport Listriknya, Siap Dijual?

Diam-diam motor listrik Kawasaki sudah terdaftar
Sumber :

100kpj – Semua pabrikan kendaraan di dunia mulai mengurangi produksi mesin berbahan bakar, dengan beralih ke tenaga listrik berbasis baterai, bertujuan menekan emisi karbon agar lebih ramah lingkungan.

Bukan hanya dilakukan oleh brand mobil, hal serupa juga diterapkan oleh sejumlah merek sepeda motor. Salah satunya Kawasaki, jenama asal Jepang itu sedang sibuk mengembangkan motor listrik berbasis baterai.

Kawasaki E1, motor sport listrik

Keseriusannya menciptakan kendaraan roda dua tanpa emisi itu ditunjukkan saat hadir di pameran EICMA, Milan, Italia pada 2022 dengan memperkenalkan konsep motor sport Ninja EV (Electric Vehicle), dan Z EV.

Sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk Kawasaki mewujudkan motor sport listrik purwarupanya itu menjadi produk nyata. Karena memasuki tahun ini diam-diam pabrikan geng hijau itu sudah mendaftarkan motor listriknya yang siap produksi massal.

Melansir Rideapart, Senin 7 Agustus 2023, Kawasaki baru saja mengajukan dokumen kedua motor listriknya tersebut kepada Departemen Infrastuktur, Transportasi, Pengembangan Regional, Komunikasi, dan Seni Australia.

Pengajuan tersebut sudah ditejui oleh pemerintah setempat kepada Kawasaki Heavy Industries Limited pada 31 Juli 2023, dan berlaku hingga 30 Juli 2030.

Berita Terkait
hitlog-analytic