Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Semua Orang Bisa Beli Motor Listrik yang Dapat Insentif, Ada 25 Model

Motor Alva One
Sumber :

100kpj - Untuk mendongkrak penjualan motor listrik di Indonesia, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp7 juta yang berlaku sejak 20 Maret 2023. Namun tidak semua orang bisa beli pakai insentif itu.

Mengingat aturan tersebut kurang efektif, karena tidak terlalu menarik minat masyarakat untuk beralih ke motor listrik. Oleh sebab itu, pemerintah mengkaji ulang bahkan menghapus skema insentif yang diterapkan sebelumnya.

Motor listrik Gesits Raya

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, akan menghapus syarat subsidi motor listrik yang sudah ditetapkan sejak beberapa bulan lalu. Sehingga bisa menarik minat masyarakat lebih luas.

"Berkaitan dengan program yang sudah kita berikan, bantuan pemerintah, kita evaluasi. Jadi, apa berkaitan dengan requirement atau syarat yang sebelumnya ditetapkan, itu nanti kita hapuskan," ujar Menperin dikutip, Jumat 4 Agustus 2023.

Sebelumnya, penerima subsidi motor listrik berlaku bagi mereka yang menerima, atau menggunakan listrik rumah sampai 900 volt (setara 720 watt), bantuan produktif usaha mikro, bantuan subsidi upah, dan lain-lain.

Kemudian Himpunan Bank Milik Negara, atau Himbara berkoordinasi dengan Kemenperin untuk mengambil data produk yang sudah berhak mendapatkan insentif. Lalu ada seleksi lagi untuk sampai ke tangan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic