Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik SMEV Buatan Lokal Meluncur, Bisa Jalan Sejauh Ini

Motor listrik SMEV EM-T
Sumber :

100kpj - Motor listrik di Indonesia didominasi merek pendatang baru, dan model yang ditawarkan sangat beragam. Meski sudah cukup banyak, tidak menghalangi SMEV ikut terjun di kolam yang sama.

Lahir dari bengkel motor custom bernama Studio Motor Custombike, yang kini menciptakan motor listrik dengan nama SMEV. Merek pendatang baru itu secara resmi hadir dengan mengandalkan dua model, yaitu EM-1, dan EM-T.

Motor listrik SMEV

"Motor listrik SMEV ini merupakan karya anak bangsa yang bukan tiba-tiba muncul tapi sudah melewati beberapa uji coba, dan menggandeng belasan UMKM lokal," ujar Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dalam kata sambutannya di Ciputat, Minggu 23 Juli 2023.

Secara desain EM-1 adalah bebek petualang, dari sektor kaki-kaki menggunakan velg jari-jari berukuran 17 inci, dengan suspensi depan up side down, dan belakang shockbreaker ganda.

Untuk sektor pengereman, depan dan belakang sudah cakram menggunakan kaliper lansiran RCB, dan memiliki jok terpisah untuk 2 penumpang, seluruh bodinya bukan menggunakan plastik, namun sudah karbon kevlar.

Lalu, penerangan utama, sein, dan lampu rem belakang sudah LED, dengan odometer full digital penuh warna. Untuk sektor dapur pacunya, dibekali baterai lithium-ion berdaya 72 Volt 40 Ah, yang diklaim mampu berjalan sejauh 110-120 kilometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic