Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Luncurkan Motor Matik Baru 125cc, Harga Lebih Murah dari BeAT

Honda Dio 125 meluncur
Sumber :

100kpj – Honda resmi meluncurkan motor matik baru, yang secara harga lebih murah dari BeAT. Motor tersebut diberi nama Honda Dio 125, dan hanya dipasarkan di beberapa negara menyesuaikan kondisi market.

Hal yang wajar jika setiap brand memiliki produk berbeda-beda di setiap negara. Salah satunya di India, motor-motor Honda yang beredar di negeri Bollywood disesuaikan dengan selera masyarakat setempat.

Honda BeAT warna baru meluncur

Di segmen matik, salah satu produk andalannya adalah Honda Dio. Awalnya hanya memiliki mesin 110cc serupa dengan volume silinder milik BeAT di pasar Indonesia, namun untuk model terbarunya ditingkatkan.

Melansir MotorBeam, Rabu 19 Juli 2023, Honda Dio 125 dipersenjatai mesin bensin satu silinder 125cc yang serupa dengan Activa 125, dengan tenaga maksimal 8,3 dk, dan torsi 10,4 Nm.

Meski kapasitasnya lebih besar, namun pabrikan berlogo sayap mengepak itu mengklaim bahwa bahan bakarnya tetap irit. Karena dilengkapi teknologi idling stop, mesin akan mati otomatis ketika motor berhenti.

Sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang saat macet, atau berhenti di lampu merah. Selain dapur pacunya, dari sektor pengeraman sudah CBS, atau combi-brake system, bagian depan cakram, dan belakang tromol.

Berita Terkait
hitlog-analytic