Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Aksi Pemotor 'Cari Mati' Berkendara di Kolong Belakang Truk

Viral pemotor berkendara di kolong truk
Sumber :

100kpj – Viral di media sosial pengendara motor yang nekat melakukan aksi berbahaya di jalanan. Di mana, pemotor tersebut dengan sengaja berkendara tepat di kolong belakang truk besar, seolah mencari mati.

Dalam video yang viral tersebut, nampak dua pengendara motor matik yang berkendara di belakang truk tanpa memperhatikan jarak. Yang lebih parah, keduanya beberapa kali coba masuk ke kolong truk sembari memacu motornya.

Hal tersebut tentunya sangat membahayakan pemotor tersebut, dan bisa menimbulkan kecelakaan hingga kematian. Seperti yang kita ketahui, tubuh truk yang raksasa, membuat pengemudinya tak bisa memantau situasi dari berbagai penjuru arah.

Viral pemotor berkendara di kolong truk

Kondisi tersebut dinamakan titik buta atau kerap disebut blind spot. Area tersebut akan sulit terlihat pengemudi truk, sehingga akan berisiko bila ada kendaraan lain yang lebih rendah.

Salah satu titik buta tersebut ada di belakang bak, serta sisi kiri dan kanan belakang truk. Bagian lain yang harus juga menjadi perhatian, adalah sudut ketika truk berbelok atau rem mendadak.

"Blind spot di truk itu banyak sekali. Jadi, ini harus menjadi perhatian bagi pengemudi truk itu sendiri, maupun pengendara lain di jalan," ujar Instruktur Professional Defensive Driving Course, Ahmad Hendrajit.

Berita Terkait
hitlog-analytic