Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

JLNT Casablanca Bakal Dipasang Kamera ETLE Usai Banyak Diterobos Motor

Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :

100kpj – Pihak Kepolisian akhirnya mengambil tindakan usai banyaknya pemotor yang nekat menerobos ke Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Di mana, akan dipasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di lokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman. Pihaknya pun sudah mengajukan pengadaan kamera ETLE dan diklaim bakal rampung tiga sampai empat bulan mendatang.

"Sekarang sudah pengajuan untuk ETLE. Mudah-mudahan tahun ini segera terpasang. Mungkin 3 hingga 4 bulan lagi udah terpasang untuk penindakan," ujar dia kepada wartawan, Selasa 11 Juli 2023.

Selain banyak yang pemotor yang menerobos, di kawasan tersebut kerap terjadi kecelakaan dan balap liar. Terakhir, pemotor tewas pada 27 Juni 2023 lalu, di mana engemudi Honda Vario berinisial SA meregang nyawa setelah terjatuh lalu dilindas tiga motor lain di belakangnya.

Jalan Layang Non Tol Casablanca

"Ruas jalan sepanjang JLNT digunakan pengendara dalam melakukan kebut-kebutan dikarenakan jarang sekali kendaraan yang lewat terutama malam hari / dini hari," ucap Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Diella Kartika Artha kepada wartawan.

Dengan lokasi yang berada di atas, membuat pengendara nyaman untuk melakukan aktivitas seperti balap liar yang jauh dipantau oleh petugas atau masyarakat. Maka itu, para pembalap liar bisa enak memacu motornya dengan cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic