Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tolak Bantuan Pemerintah, Penemu Nikuba: Saya Sudah Dibantai Habis

Nikuba alat pengubah air jadi bahan bakar motor
Sumber :

100kpj – Alat yang diklaim bisa mengubah air menjadi bahan bakar, atau disebut Nikuba tengah ramai jadi bahan perbincangan. Aryanto Misel mengaku dirinya sudah tak memerlukan bantuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan penemuannya ini.

Nikuba atau akronim dari Bahasa Jawa ‘Niku Banyu’ yang artinya ‘Ini Air’ tengah menjadi sorotan. Alat itu diklaim mampu mengkonversi air melalui sistem pemisahan hydrogen dan oksigen yang telah dielektrolisa.

Sayangnya, di Tanah Air penemuan ini tak terlalu mendapat apresiasi yang baik. Malah Aryanto Misel selaku penemunya diundang ke Italia pada 18 Juni 2023 lalu guna mempresentasikan alat Nikuba kepada beberapa pabrikan otomotif Italia.

Aryanto mengaku memang sudah tak butuh bantuan pemerintah untuk mengembangkan penemuannya ini. Hal itu dia sampaikan dalam sebuah wawancara televisi yang kemudian diunggah ke media sosial oleh akun Instagram Undercover.

"Dari pihak otomotif di Milan antusias sekali ya pak," kata Aryanto.

"Saya enggak butuh mereka, saya sudah dibantai habis, Pak, enggak mau," jawabnya saat ditanya soal bantuan pemerintah dan BRIN.

Lebih lanjut, Aryanto juga mengaku tidak sayang jika nanti temuannya itu 'dijual' ke pihak asing. Dia pun enggan didanai oleh pihak mana pun.

Berita Terkait
hitlog-analytic