Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Beberkan Alasan Kenapa Banyak Motor Masih Nekat Lewati JLNT Casablanca

Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :

100kpj – Masih banyak motor yang nekat melewati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Padahal, motor dilarang naik ke jalan tersebut dikarenakan faktor keamanan.

Terbaru adalah pengendara Honda Vario berinisial SA tewas di sana karena mengalami kecelakaan. Polisi mengungkapkan, ternyata pemotor yang nekat menerobos JLNT karena mau kebut-kebutan di sana.

"Ruas jalan sepanjang JLNT digunakan pengendara dalam melakukan kebut-kebutan dikarenakan jarang sekali kendaraan yang lewat terutama malam hari / dini hari," ucap Kepala Seksi Kecelakaan Lalu Lintas Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Diella Kartika Artha kepada wartawan.

Jalan Layang Non Tol Casablanca

Dengan lokasi yang berada di atas, membuat pengendara nyaman untuk melakukan aktivitas seperti balap liar yang jauh dipantau oleh petugas atau masyarakat. Maka itu, para pembalap liar bisa enak memacu motornya dengan cepat.

"Ruas jalan yang juga tidak ada APILL membuat pengendara bisa melakukan kecepatan di atas rata-rata," ujarnya.

Lebih lanjut Diella juga mengungkap lagi alasan lain jalur JLNT jadi langganan para pemotor melanggar. Kata dia, hal itu juga lantaran faktor jalan yang dianggap lebih nyaman dan bisa menghindari kemacetan oleh pemotor.

Berita Terkait
hitlog-analytic