Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Matik Dikonversi Jadi Motor Listrik Hilangkan Garansi

Vespa Primavera Color Vibe
Sumber :

100kpj – Guna mendorong beralihnya masyarakat dari kendaraan konvensional ke listrik, pemerintah memberikan insentif untuk konversi motor listrik. Nah, salah satu motor yang kerap dikonversi adalah Vespa.

Banyak yang mengubah Vespa konvensional menjadi listrik, tak cuma Vespa klasik tapik juga matik keluaran terbaru. Lantas bagaimana dengan garansinya jika sudah berganti mesin tersebut?

"Kalau misal ada apa pun yang sudah dimodif di luar, itu garansinya hilang. Apa pun lah, enggak usah listrik," kata Ayu Hapsari, PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Ayu menyatakan bila garansi hilang tak cuma berlaku dengan pergantian mesin saja. Tapi juga, modifikasi pada Vespa di luar bengkel resmi dengan mengganti part-part aftermarket.

Walau begitu, jika perubahan minor seperti ganti spion atau jok pihak dealer resmi tetap akan melayani. "Ganti spion atau ban pasti bisa dilayani. Tapi kalau elektriknya kita kan enggak in-line ke kita kan, tapi kalo ganti jok boleh dong, kenapa enggak," ujarnya.

"Kalau dilayani udah pasti ya, tapi dalam arti enggak ngomongin garansi, menurut aku semua brand juga udah tahu, pernah melakukan sesuatu apa pun di luar bengkel resmi pasti hilang masa garansinya," tambah Ayu.

Vespa Listrik Meluncur Tahun Ini

Berita Terkait
hitlog-analytic