Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vespa Harga Rp20 Jutaan di India Bakal Dijual Juga di Indonesia?

Vespa Dual Series di India
Sumber :

100kpj – Vespa Dual resmi meluncur di pasar sepeda motor India, skutik asal Italia ini memiliki tampilan berbeda dengan 2 warna. Selain penampilan, harga Vespa ini pun sangat murah atau dijual dikisaran Rp20 jutaan.

Tentunya harga tersebut sangat menggiurkan dan bisa membesarkan pasar Vespa sendiri. Di Indonesia, vespa matik termurahnya adalah tipe LX 125 dengan harga Rp45.350.000 On the Road (OTR) Jakarta.

Dilansir dari Rideapart, Vespa Dual series hadir dalam varian VXL dan SXL, yang mana keduanya dibangun dari basis Vespa S dan LX. Diego Graffi selaku Direktur Pemasaran Piaggio India mengatakan, Vespa Dual sengaja dihadirkan untuk konsumen Gen-Z yang ingin terlihat berbeda.

Vespa Dual VXL dihargai sekitar 132 ribu rupee atau Rp23 jutaan, sementara varian SXL dibanderol lebih mahal Rp3 jutaan. Keduanya berbeda di beberapa bagian, mulai dari desain lampu hingga kombinasi warna.

Vespa Dual Series di India

Ketika disinggung ke pihak PT Piaggio Indonesia selaku distributor Vespa di Tanah Air, ada kemungkinan kah Vespa murah itu dijual di sini? Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, menyatakan belum ada perbincangan hingga kini.

"Itu belum nyampe ke kita. Tapi belum ada perbincangan sama sekali. Tapi kita aware ada Vespa itu di India," ujar Ayu pada wartawan di Jakarta, Senin 12 Juni 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic