Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skuter Listrik Vespa Elettrica Bakal Meluncur di Indonesia Tahun Ini

Vespa Elettrica
Sumber :

100kpj – PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek Vespa memastikan akan meluncurkan Vespa listrik pada tahun ini di Tanah Air, yakni Vespa Elettrica. Skuter listrik tersebut memang sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2017.

Akan tetapi, sejauh ini Piaggio Indonesia masih menghadirkan Vespa konvensional saja saja. Terbaru, mereka hadirkan tiga model terbaru untuk Vespa GTS pada Selasa 6 Juni 2023.

Kini, Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, menyatakan, pihaknya siap meluncurkan motor listrik di Tanah Air. Vespa ramah lingkungan tersebut akan diperkenalkan pada tahun ini.

Vespa Elettrica di EICMA

“Very soon, tunggu saja ya. Tunggu tanggal mainnya, di tahun ini,” ujar Ayu saat peluncuran Vespa GTS di Jakarta.

Vespa Elettrica sendiri memiliki penampilan mirip dengan Primavera. Skuter ini dilengkapi dengan layar digital TFT warna penuh 4,3 inci, yang menampilkan semua informasi yang relevan seperti kecepatan, jarak tempuh, dan tingkat baterai.

Elettrica dilengkapi dengan motor listrik 2 kW, yang dapat mencapai kecepatan maksimum 45 kilometer per jam dan jangkauan sekitar 100 km dengan satu pengisian daya. Tersedia juga tipe yang kecepatannya 70 km per jam.

Berita Terkait
hitlog-analytic