Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Lebih Dulu Rilis Motor Listrik di RI, Yamaha: Kita Gak Mau Sekedar Menjual

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Honda menjadi pabrikan motor asal Jepang yang akan lebih dulu menjual motor listrik di Indonesia. Sedangkan sang kompetitornya, Yamaha, masih belum ada rencana untuk menjual motor ramah lingkungannya di tahun ini.

Yamaha memang sudah memperkenalkan motor listriknya ke masyarakat Indonesia, lewat Yamaha E01 untuk untuk kebutuhan Proof of Concept (PoC). Bahkan, motor tersebut dibawa ke beberapa kota besar untuk dicoba ke masyarakat, guna memberikan masukan ke Yamaha di Indonesia.

Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, menyebutkan pihaknya mengincar target 4000 orang untuk mencoba E01. Saat ini sudah 40 persen yang mencobanya, atau sekitar 1.600 orang.

Berbeda dengan PT Astra Honda Motor (AHM) yang menegaskan rencananya untuk merilis dua motor listrik di tahun ini. Anton mengungkapkan bila Yamaha memiliki strategi sendiri, dan tak mau hanya sekedar menjual saja motor listrik di Tanah Air.

"Itu kan strateginya mereka. Kalau kita state dengan apa yang sudah kita sampaikan. Kita fasenya adalah uji coba. Bukan langsung memproduksi dan menjual. Karena kita nggak mau sekadar menjual," ujar pria yang akrab disapa Anton ini di Medan, beberapa waktu lalu.

"Kalau menjual doang gampang, kita dari 2021 sudah punya EV, sekadar memproduksi gampang, tapi apa yang kita jual sesuai dengan kebutuhan konsumen, belum tentu. Makanya E01 PoC ini benar-benar kita butuhkan untuk menjual produk atau nanti bisa menyediakan dengan kebutuhan konsumen," tambahnya.

Yamaha Neo s di IIMS 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic