Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Pilih Cas Ketimbang Swap Baterai, Ini Harga Yamaha E01 yang Disarankan Konsumen

Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah melakukan tes market untuk motor listrik Yamaha E01 di beberapa kota. Yamaha pun mendapat beberapa masukan dari masyarakat, salah satunya harga jual E01.

Motor bergaya futuristik ini sudah ada 20 unit di Indonesia, dan melakukan tes market di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, Medan dan Bali. Yamaha menargetkan, motor ini dapat dites oleh 4.000 pengguna.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT YIMM, mengungkapkan saat ini jumlahnya sudah 40 persen dari target 4.000. Dia mengklaim bila sekitar 1600 orang yang menjajal E01 merasa puas.

"(Hasilnya) oke dengan jarak 100 kilometer itu rata-rata puas, di atas 90 persen. Tapi kita masih tunggu yang 60 persen (sisa target PoC) konsumen ini bagaimana," kata Anton di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Motor listrik Yamaha E01

Lebih lanjut, Anton juga mengungkapkan bila mayoritas konsumen lebih memilih charging ketimbang swap baterai. Yamaha sendiri telah menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi baterai.

"Mungkin karena kita punya beberapa opsi, charge yang satu jam, mau yang normal 5 jam. Atau mungkin portable. Jadi kalau ada pilihan seperti itu konsumen lebih tenang. Tapi dia tak berpikir mending charge daripada swap, alasannya karena salah satunya baterai, dedicated baterai mereka bisa tahu quality," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic