Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Honda Cross Cub 50 Masuk Indonesia, Motor Bebek Paling Mahal

Honda Cross Cub 50
Sumber :

100kpj – Honda bukan hanya menjual motor untuk kebutuhan pasar secara luas, namun jenama asal Jepang itu menawarkan produk khusus penghobi. Artinya tidak semua orang rela menggelontorkan uang untuk membelinya.

Sebab motor-motor Honda yang diracik untuk menarik perhatian kolektor, atau penghobi harganya tidak masuk akal untuk sebagian orang. Namun produk itu memiliki sejarah panjang, hingga akhirnya diperbaharui.

Honda Crosscub 50

Diantaranya beberapa motor bebek Honda yang dilahirkan kembali untuk mengingatkan kesuksesan produk tersebut di zaman dahulu. Seperti Honda Super Cub 50 sebagai bentuk moderen dari C120 yang dirilis 1960-an.

Sementara yang dijual di Indonesia melalui PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merek Honda, hanya ada dua model untuk kategori bebek, yaitu Supercub C125 seharga Rp77,160 juta, dan ST125 Dax Rp82,030 juta.

Padahal mesin kedua motor tersebut hanya 125cc seperti Supra X, namun karena memiliki nilai sejarah, dan desain unik atau klasik, maka harganya tergolong selangit. Terlebih statusnya impor, bukan buatan lokal.

Di Jepang, Honda masih memiliki beberapa motor bebek klasik, salah satunya Honda Cross Cub 50. Desain sepeti bebek Super Cub, namun suspensi, roda, lampu, setang, dan bagian belakang dibuat seperti motor petualang.

Berita Terkait
hitlog-analytic