Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Berapa Harga Ideal Skutik 150cc Menurut Honda?

Honda ADV 150

100kpj – Pasaran skutik matic dengan mesin 150cc saat ini sudah menyentuh Rp30 jutaan. Lalu apakah, harga tersebut kemalahan untuk sekelas motor 150cc? Honda sendiri memiliki harga yang ideal untuk skutik dengan mesin sebesar itu.

Harga tersebut sudah setara dengan mengeluarkan uang untuk DP mobil. Apalagi, kini keluar ADV 150 yang harganya di atas pasaran, seperti Yamaha NMax atau Honda PCX.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri menjual Honda ADV 150 dalam dua versi, yakni ABS dan Combi Brake System (CBS), yang masing-masing dijual Rp33,5 juta dan Rp36,5 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut menjadikan yang termahal di kelasnya, ketimbang NMax atau PCX.

Namun ada yang menilai harga tersebut kemahalan, dan ada juga yang menganggapnya wajar. Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya coba memberikan pandangannya soal berapa harga idela skutik bermesin 150cc.

“Range harga yang ideal memang dikisaran Rp 20 jutaan. Tapi kan kita menambahkan teknologi dan fitur-fitur, jadi ya range harga Rp 30-40 jutaan masih masuk akal buat konsumen,” ujar Thomas saat dijumpai di Bali, akhir pekan lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic