Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Resmi Luncurkan Gixxer 250, Harga Rp30 Jutaan

Suzuki Gixxer 250
Sumber :

100kpj – Setelah lama dinantikan, pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki, akhirnya resmi merilis motor sport nonfairing terbarunya, Gixxer 250. Model yang nantinya akan berhadapan langsung dengan Yamaha MT-25 itu hanya dipasarkan seharga Rp31,8 juta.

Gixxer 250 memiliki perawakkan tubuh tegap dengan sudut meruncing di beberapa bagian. Seandainya diamati lebih dekat, tampilannya menyerupai Gixxer versi SF, hanya saja tanpa fairing yang menutup bagian kepala.

Motor itu terlihat gahar dengan mesin pejal yang dipasangkan knalpot berselongsong lebar. Menariknya, meski dudukan pelat kendaraan di bagian belakang telah dibuat panjang untuk menghalangi terjadinya cipratan air akibat ban, namun Suzuki masih melengkapinya dengan mudguard berukuran sedang.

Soal komposisi mekanis, Gixxer 250 hadir dengan kapasitas mesin 249cc bersilinder tunggal. Dibekali transmisi manual enam-percepatan dengan teknologi Suzuki Oil Cooling System atau SOSC, motor itu mampu menghasilkan tenaga 26,5 ps dan torsi puncak 22,6 Nm.

Laman Zigwheels memberitakan, motor yang mengadopsi dua pilihan warna, yakni Metallic Matte Platinum Silver dan Metallic Matte Black itu, baru hanya dipasarkan di India. Belum diketahui kapan unitnya siap dikirim ke berbagai negara peminat, salah satunya Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic