Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengungkap Motor Honda yang Dimiliki Pengemis Cek Rp1,3 Miliar di Bogor

Pengemis Tini di Bogor
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini seorang pengemis di Kota Bogor viral di media sosial. Gelandangan bernama Tini itu ternyata kaya raya, karena mengantongi uang Rp1,8 juta, dan cek senilai Rp1,3 miliar, serta memiliki motor Honda.

Tidak diketahui keberadaan motor tersebut, namun saat ditemukan petugas pengemis itu memiliki dua STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor). Salah satunya adalah motor Honda bermesin 150cc.

Honda PCX 150

“Ada juga dua STNK sepeda motor, salah satunya Honda 150cc,” ujar Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinsos Kota Bogor, Dodi Wahyudin dikutip Viva.co.id, Sabtu 29 April 2023.

Tini terjaring rajia Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Bogor, Kamis 27 April di kolong jembatan Panarangan. Sampai saat ini petugas setempat sedang menelusuri kebenaran cek miliaran rupiah tersebut.

Berkaca dari status salah satu STNK yang dikantongi Tini, artinya motor Honda tersebut diduga PCX, ADV, atau Vario lama. Diketahui, ketiga motor besutan pabrikan berlogo sayap mengepak itu punya mesin serupa.

Di awal kemunculannya, PT Astra Honda Motor sebagai produsen, sekaligus pabrikan membuat mesin motor matik berkapasitas 150cc itu untuk Vario dan PCX, kemudian disematkan pada ADV sebagai model terbarunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic