Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda BeAT Listrik Dijual di RI Tahun Ini, Harganya Rp25 Jutaan?

Motor Listrik Honda EM-1 e:
Sumber :

100kpj – Demi menekan emisi yang dihasilkan mesin kendaraan bermotor, pemerintah bersama produsen berkolaborasi untuk percepatan kendaraan listrik. Terlebih pada 2060 ditargetkan bisa mencapai netralitas karbon.

Cukup banyak merek kendaraan listrik yang beredar di Indonesia, terutama sepeda motor yang diramaikan brand pendatang baru. Sebagian dari mereka memproduksi produknya lokal, atau masih impor dari China.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian lebih dari 30 brand sepeda motor listrik sudah beredar di pasar Indonesia, namun tidak ada nama jenama asal Jepang sebagai penguasa pasar seperti Honda, Yamaha, Suzuki.

Oleh sebab itu, tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) akan meramaikan kelas elektrifikasi melalui produk terbarunya, Honda EM1 e:, rencana tersebut dibocorkan langsung oleh principal, atau kantor pusatnya di negeri sakura.

“Honda akan meluncurkan EM1 e: skuter listrik yang dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e: baterai yang dapat ditukar di Jepang, Eropa, dan Indonesia sebelum akhir tahun 2023,” tulis keterangan resmi Honda.

Untuk kebutuhan pasar global, merek berlambang sayap mengepak tersebut akan meluncurkan 10 motor listrik sampai 2025, dengan target penjualan sebanyak 3,5 juta unit di seluruh dunia.

Artinya motor listrik buatan Honda itu menyumbang penjualan sekitar 15 persen dari total produknya yang ada secara global pada 2030.

Berita Terkait
hitlog-analytic