Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Motor Listrik Baru Yamaha Rp50 Jutaan

Yamaha Neo's warna baru
Sumber :

100kpj – Yamaha menjadi salah satu merek yang ikut meramaikan pasar motor listrik secara global, pabrikan asal Jepang itu sudah beberapa kali menghadirkan motor pelahap seterum, tapi baru Yamaha Neo’s yang dijual.

Yamaha Neo’s sudah dipasarkan di beberapa negara sejak 2022, kemudian motor listrik berbasis baterai itu diarak ke beberapa negara bersamaan dengan Yamaha E01. Salah satunya pernah dipamerkan di Indonesia.

Neo’s yang memiliki dimensi lebih kompak dari E01 pertama kali hadir di RI pada Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta melalui pameran Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS.

Namun motor matik tanpa bahan bakar itu hanya sekadar diboyong untuk melihat respon pasar, atau menjadi bahan studi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai produsen motor garpu tala tersebut.

Secara global, Yamaha Neo’s telah mendapatkan penyegaran berupa warna baru, yaitu biru muda yang menyelimuti bodi belakang, spakbor, dan dek bawah. Sebelumnya hanya tersedia hitam, dan putih untuk pasar Eropa, atau Vietnam.

Melansir Rushlane, Jumat 28 April 2023, meski hanya sekadar warna baru namun harganya sedikit lebih mahal, yakni 3.599 ribu Euro atau setara Rp58 juta. Diketahui, untuk warna sebelumnya harga Neo’s hanya Rp51 juta.

Motor listrik itu memiliki desain yang cukup unik, dan kompak. Memadukan unsur klasik dan moderen. Terdapat dua lampu utama yang agak membulat mengikuti bentuk bodi, dan batok kepala depan dibuat buta.

Berita Terkait
hitlog-analytic