Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang RI Mau Harga Motor Listrik Yamaha Rp30 Jutaan, Mungkin Enggak?

Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Meski pemerintah sudah menurunkan insentif pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta, pabrikan raksasa seperti halnya Yamaha belum menjual produk ramah lingkungannya.

Padahal dua motor listrik Yamaha sudah ada di Indonesia, yaitu Yamaha E01 yang pertama kali hadir pada April 2022, dan Yamaha Neo’s diperkenalkan Maret 2023.

Test ride Yamaha E01

Untuk E01 sendiri, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai produsen hanya membawa motor listrik tersebut ke dalam negeri sebanyak 20 unit. Tujuannya untuk sekadar dicoba masyarakat.

Program peminjaman E01 tanpa biaya itu dimulai pada awal November tahun lalu, sampai 2023 di empat daerah, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, dan Bali. Lalu gimana responnya?

Assistant General Manager Marketing Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, 95 persen masyarakat yang sudah mencoba E01 puas, dan datanya sudah 600-700 orang yang coba dari empat daerah.

“Mau beli gak? Mau, asal harganya cocok, berapa harganya? Mereka bikin untuk E01 di range Rp30-40 juta. Artinya jika dijual dengan harga segitu, kemungkinan mereka membeli akan lebih besar,” ujar Anton dikutip, Sabtu 15 April 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic