Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Panigale V4 R yang Berlaga di WSBK Siap Meluncur di Indonesia, Kapan?

Ducati Panigale V4 R 2023
Sumber :

100kpj – Sportbike terbaru Ducati Panigale V4 R yang juga berlaga di ajang balap motor WSBK alias World Superbike akan meluncur di Indonesia. Motor tersebut saat ini ditunggangi oleh Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh COO PT Legenda Motor (Ducati Indonesia), Eja Donalsha. Dia mengungkapkan Panigale V4 R ini akan meluncurkan beberapa bulan lagi, disusul dengan motor Ducati terbaru lainnya.

"Tahun ini bakal ada beberapa (model) yang akan di-launching, seperti Panigale V4 R, Multisrada V4 Rally, dan New Scrambler," ujarnya pada acara Iftar Ducati, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

"Yang paling dekat (peluncuran) adalah Panigale V4 R, dua bulan lagi kita launching," lanjutnya.

Ducati Panigale V4 R 2023

Menurut Eja, sportbike ini memang sangat dinantikan di Tanah Air karena memiliki spesifikasi yang buas dan sama seperti yang dipakai di balap WSBK. Perihal harga, pihak Ducati Indonesia masih belum mau terang-terangan, namun diperkirakan di atas Rp2 miliaran.

"Itu kan retail bike-nya Superbike WSBK. Jadi memang benar-benar sama (spesifikasi) dengan yang dipakai di WSBK. Jadi ini versi road legal-nya," pungkas Eja.

Berita Terkait
hitlog-analytic