Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fabio Quartararo Beberkan Penyebab Sulit Raih Podium di 2 Seri Awal MotoGP

Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Dalam dua balapan MotoGP di awal musim ini, Fabio Quartararo masih juga belum mencicipi podium. Pembalap Monster Yamaha itu pun coba membeberkan beberapa penyebab yang membuatnya kesulitan sejauh ini.

Quartararo benar-benar terlihat kesulitan di awal musim ini, pada seri pembuka di Portugal hanya mampu finis di posisi 8. Pada sesi sprint race pada MotoGP Portugal dirinya gagal merebut poin.

Sedangkan pada MotoGP Argentina, pembalap asal Prancis ini hanya finis di posisi tujuh. Untuk sesi sprint race malah harus mengakhiri di peringkat sembilan.

Alhasil, kini dirinya menduduki peringkat 10 pada klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sama seperti musim lalu, Quartararo menyebut motornya masih mengalami banyak masalah walau motor baru YZR-M1 2023.

"Saya tahu masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjadi yang teratas. Saya pikir kami akan memiliki knalpot untuk dicoba yang sepertinya sedikit lebih baik dan beberapa aero yang menurut saya sangat penting untuk saat ini," ujarnya.

Fabio Quartararo dapat hadiah Yamaha YZR-M1

"Kami menggunakan beberapa barang yang sangat tua, tetapi kami perlu menemukan cara untuk meningkatkannya," sambung Quartararo, seperti dilansir dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic