Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kehadiran 2 Skutik Retro Yamaha Bikin Pasar Honda Scoopy Terganggu?

Honda Scoopy dan Vario jadi yang terlaris di IMOS 2022

100kpj – Yamaha sedang gencar meluncurkan skutik bergaya retro, seperti Yamaha Fazzio dan Grand Filano. Di sisi lain, Honda juga memiliki Scoopy yang sudah lebih dulu dipasarkan, apakah kini pasarnya terganggu?

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi Putro, mengaku masih pede dengan Scoopy. Lebih lanjutnya, menurutnya skutik yang masuk dalam keluarga Classy Yamaha itu tak memberikan efek bagi penjualan Scoopy di Tanah Air.

Yamaha Grand Filano

"Belum (terganggu dengan Fazzio dan Grand Filano), kalau kami bilang segmen awalnya retro, tapi sering kali lihat seperti saya yang macho naik Scoopy juga masih cocok lah," kata Octavianus pada wartawan, Senin 10 April 2023.

Penjualan Yamaha Fazzio dan Grand Filano sendiri disebut cukup baik, walau Yamaha tak menyebut target penjualannya. PT Astra Honda Motor sendiri telah menjual motor 1.435.685 unit di tiga bulan pertama tahun 2023, dan Scoopy masuk tiga besar.

"Matic 90 (persen) yang gede-gede (penjualan) ada BeAT, Scoopy, kemudian ada Vario, kemudian PCX, dan ADV, Genio juga ada. Paling besar BeAT, Scoopy," lanjut pria berkacamata ini.

New Honda Scoopy
Berita Terkait
hitlog-analytic