Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Pastikan Motor Listrik Honda Diproduksi Lokal dan Punya Opsi 2 Jenis Baterai

3 motor listrik Honda di IMOS 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) berjanji akan meluncurkan dua sepeda motor listrik di Indonesia pada tahun ini. AHM juga memastikan produk motor ramah lingkungannya itu bakal diproduksi secara lokal di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya yang kini menjabat sebagai Executive Vice President Director AHM, menggantikan Johannes Loman. Thomas Wijaya juga sampaikan Honda akan memberikan pilihan dalam penggunaan baterai swap atau juga baterai tanam.

"Semua kendaraan listrik akan kita produksi di Indonesia, dan kita juga akan sediakan dua pilihan baik swap dan juga baterai charging atau tanam ya," ujar Thomas Wijaya pada wartawan di Jakarta, Senin 10 April 2023.

Baterai motor listrik Honda EM1 e:

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan berbagai studi jelang memasuki pasar kendaraan listrik. Ini agar masyarakat Tanah Air bisa mendapatkan motor yang sesuai.

"Sejak diperkenalkan roadmap kita di IMOS, kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi dan juga fitur-fitur apa saja yang memang dibutuhkan oleh konsumen kita di tanah air, baik dari konturnya, infratsrukturnya dan juga safetynya," katanya.

Namun, Thomas masih merahasiakan model motor listrik yang bakal meluncur nanti, dan juga jadwal peluncurannya. Sebelumnya, AHM sudah memamerkan berbagai motor listrik pada ajang IMOS dan IIMS 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic