Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Motor Listrik yang Desainnya Mirip Vespa, Apa Kata Piaggio Indonesia?

Motor listrik mirip Vespa ini harganya murah meriah
Sumber :

100kpj – Vespa memiliki desain yang ikonik dan unik, tak heran ada beberapa motor yang desainnya sekilas mirip skuter asal Italia tersebut. Terbaru adalah, beberapa motor listrik asal China yang beredar di Indonesia memiliki kemiripan desain dengan Vespa.

Lantas bagaimana tanggapan PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Vespa di Tanah Air? Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega, mengaku tak terganggu akan hal itu.

Menurutnya, Vespa memiliki desain dan karakter tersendiri. Marco juga menilai para konsumen setia Vespa bisa menilai sendiri mana Vespa dan motor yang memiliki kemiripan yang sama.

"Vespa memiliki pusat karakter tersendiri begitu juga merek lain memiliki karakter sendiri. Kita menghargai semuanya yang memang terinspirasi dari karakter Vespa. Walaupun tampilannya mirip, tapi Vespa adalah Vespa ada ciri khas dan konsumen pasti bisa membedakan," kata Marco di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vespa Primavera Color Vibe

Lebih lanjut, Marco mengatakan kehadiran merek lain dengan desain yang punya kemiripan seperti Vespa dijelaskan akan membuat konsumen memiliki banyak pilihan. Hal ini dinilai positif untuk menggairahkan industri sepeda motor yang memang punya pasar besar di Indonesia.

"Kompetisi bagus untuk semua orang, bagus untuk negara, bagus untuk konsumen, dan bagus untuk produsen. Itu kenapa kita harus membangun ekosistem ini dan mencari tahu apa selanjutnya," imbuhnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic