Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapan Piaggio Indonesia Bakal Pasarkan Vespa Listrik?

Vespa Elettrica di EICMA
Sumber :

100kpj – Memasuki pasar kendaraan listrik, Vespa sebenarnya sudah memiliki Vespa Elettrica. Namun, motor listrik yang sudah diperkenalkan 2017 tersebut masih juga belum dipasarkan di Indonesia.

PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek Vespa, sejauh ini masih hadirkan Vespa konvensional saja. Terbaru, mereka hadirkan Vespa Primavera Color Vibe pada Selasa 4 April 2023.

Akan tetapi, Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, pastikan Vespa Elettrica masuk Indonesia tahun ini. Namun belum tahu kapannya.

Sebab, hal itu tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Menurutnya, Piaggio Indonesia ingin agar semua yang dibutuhkan oleh kuda besi canggih itu sudah tersedia sebelum unitnya resmi dipasarkan.

Vespa Elettrica

“Ditunggu saja, tahun ini. Membawa produk ini saja tidak cukup, kami butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station. Kami butuh keseluruhan ekosistemnya,” ujarnya di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Apa yang kita mau untuk membawa produk ini ke Indonesia? Ketika kita sudah siap untuk itu. Membawa produk ini saja tidak cukup, kita pun butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station, kita butuh keseluruhan ekosistemnya," lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic