Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Hasil Konversi Diklaim Hemat Biaya Bensin Rp2,77 Juta per Tahun

Bengkel konversi motor listrik Elders Energy
Sumber :

100kpj – Selain ramah lingkungan, konversi motor bensin ke motor listrik dinilai memiliki banyak manfaat lainnya. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana.

Dia menyebutkan jika konversi motor listrik akan mampu menghemat biaya untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) hingga Rp2,77 juta per tahun. Ini dengan pertimbangan BBM jenis Pertalite.

"Pemerintah berharap manfaat dari program konversi ini juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, misalnya seperti untuk pemilik sepeda motor," kata Dadan.

Vespa konversi motor listrik oleh Elders Energy

"Dengan perhitungan angka Pertalite bulan lalu, jadi (bisa menghemat) sebesar Rp 2,77 juta per tahun per sepeda motor," lanjutnya.

Dia juga menambahkan bila penghematan itu juga bisa dirasakan oleh pemerintah, terutama dari sisi pemberian subsidi pada BBM jenis Pertalite.

"Kemudian penghematan kompensasi Pertalite di sisi pemerintah adalah sebesar Rp 18,6 miliar, yang jika dikonversi adalah untuk 50 ribu unit motor," kata Dadan.

Berita Terkait
hitlog-analytic