Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Bukan Cuma NMAX Terbaru yang Lagi Disiapkan Yamaha

Yamaha NMAX terbaru, rendering.
Sumber :

100kpj – Yamaha dijadwalkan bersiap merilis produk barunya dalam waktu dekat. Kabar yang santer menggema, ada dua motor yang disiapkan. Bahkan salah satu motor tersebut direncanakan meluncur pada 16 Agustus 2019 mendatang.

Seperti dikutip GreatBiker, Senin 12 Agustus 2019, motor pertama yang akan melakukan debutnya ternyata bukan NMAX terbaru. Motor tersebut adalah kuda besi sport berperawakan klasik modern. Motor itu adalah All New XSR155.

Menurut jadwal, peluncurannya akan dilakukan di Thailand beberapa hari ke depan.



Yamaha XSR-155 diprediksi akan hadir dengan kapasitas mesin 155cc bersilinder tunggal. Dilengkapi sistem katup variable VVA serta teknologi Assist and Slipper Clutch, membuat motor bergaya retro itu mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda serta torsi maksimum 14,7 Newton meter.

Di bagian desain, lampu utamanya membulat khas motor retro, seperti kebanyakan motor klasik modern di pasaran. Namun Yamaha membekali identitas XSR dengan penutup lampu depan. Ini dimaksud agar jika dilihat dari samping, orang sudah tahu kalau itu adalah XSR155.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang menanjak tajam dan bergelombang. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.



Selain XSR155, Yamaha juga akan merilis motor baru lainnya, yakni NMAX versi terbaru. Setidaknya peluncuran dijadwalkan tak lama lagi alias masih di 2019.

Hingga kini, Yamaha masih terus menguji coba skutik bongsor penantang PCX itu. Sejumlah perubahan pada NMAX pun digadang-gadang bakal nampak. Di mana wujudnya disinyalir bakal ketularan sang kakak, XMAX 250.

Sejumlah fitur pembaruan juga diprediksi bakal dihadirkan untuk NMAX terbaru. Sementara mesin, masih akan mengusung dapur pacu blue core 155, SOHC, 4 katup berpendingin air.
Berita Terkait
hitlog-analytic