Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara di MotoGP, Penjualan Motor Ducati Tahun Lalu Terbesar Dalam Sejarah

Ducati luncurkan dua seri khusus motor Panigale V4.
Sumber :

100kpj – Sepanjang 2022 industri otomotif secara global kembali tumbuh, dan bergairah setelah pandemi covid-19 menyerang dari awal 2020. Penjualan kendaraan dalam kondisi baru di tahun lalu melonjak drastis dari sebelumnya.

Bahkan kendaraan di segmen premium, baik itu motor, atau mobil penjualanya meningkat sepanjang tahun lalu. Untuk kendaraan roda empat, sebelumnya Rolls-Royce mengumumkan pencapaian terbaiknya di 2022.

Motor petualang orang kaya, Ducati DesertX meluncur di RI

Kini giliran Ducati, merek motor asal Italia itu sedang berbahagia, karena sepanjang karirnya baru kali ini penjualan mereka tembus di angka 61.562 unit di seluruh dunia, atau meningkat 3,6 persen dibandingkan 2021.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami melewati angka 60 ribu unit sepeda motor, dan kami melampui pendapatan 1 miliar euro,” ujar Chief Executive Officer Ducati, Claudio Domenicali dikutip dari keterangan global, Selasa 28 Maret 2023.

Artinya selama 12 bulan di tahun lalu pendapatan Ducati mencapai Rp16 triliun, atau melonjak 24 persen dari pendapatan di tahun sebelumnya, dan meraih operating profit atau laba 109 juta euro, setara Rp1,7 triliun.

“Ini menetapkan 2022 sebagai tahun terbaik bagi Ducati dalam beberapa aspek, mulai dari penjualan, dan kinerja keuangan yang luas biasa hingga kesuksesan di MotoGP dan WorldSBK,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic