Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara AHM Agar Anak Lulusan SMK Tahu Teknologi Motor Listrik, dan Siap Kerja

Honda PCX Electric
Sumber :

100kpj – Kendaraan listrik menjadi jawaban masa depan di dunia untuk menekan emisi karbon yang dihasilkan dari mesin pembakaran. Setiap negara memiliki target netralitas karbon yang berbeda-beda, sedangkan di RI pada 2060.

Untuk menekan polusi, atau emisi karbon yang berbahaya bagi kesehatan, sejumlah produsen mulai menjual kendaraan listrik berbasis baterai. Di Indonesia jumlah pemain di segmen tersebut lebih didominasi motor.

Baterai motor listrik Honda EM1 e:

Ada banyak motor listrik yang beredar di pasar, namun jenama asal Jepang atau penguasa pasar seperti Astra Honda Motor belum juga menjual motor listrik mereka. Padahal sudah ada dua model, yaitu PCX Electric, dan EM1 e:.

Namun sebelum motor listrik itu dipasarkan, salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusianya, produsen motor berlambang sayap mengepak itu memberikan pengajaran, dan pengetahuan untuk guru-guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sebanyak 662 tenaga pengajar SMK mengikuti wbbinar Astra Honda Teknology. Para tenaga pendidik itu mendapatkan pengetahuan secara umum terkait perkembangan teknologi motor listrik di dunia, maupun di Indonesia.

General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program pengajaran literasi terkait sepeda motor listrik ini menjadi sebuah dorongan bagi para tenaga ajar untuk dapat mengetahui perkembangan terbaru industri sepeda motor.

Berita Terkait
hitlog-analytic