Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap Alasan Turis Asing di Bali Malas Sekali Pakai Helm Motor

Turis asing di bali bawa motor
Sumber :

100kpj – Pemandangan turis asing mengendarai sepeda motor, menjadi makanan sehari-hari di Bali. Sayangnya, banyak mereka yang melanggar aturan lintas dengan tidak menggunakan helm sebagai pelindung kepala.

Di sisi lain, Polisi sudah sering melakukan patroli lalu lintas. Tapi, masih saja ada pengendara motor yang tidak menggunakan helm baik Warga Negara Asing (WNA) maupun warga lokal.

Selama dua pekan terakhir, jajaran Satlantas Polres Badung telah menindak sekitar 535 pelanggar, yang didominasi oleh WNA alias bule sebanyak 123 orang.

“Mayoritas dari mereka tidak menggunakan helm saat berkendara, meskipun ada beberapa yang membawa helm tapi tidak mengenakannya,” ujar Kasatlantas Polres Badung, Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti dikutip dari laman Korlantas Polri, Selasa 21 Maret 2023.

Iptu Ni Putu mengungkapkan sebagian besar pelanggarnya adalah turis asing. Di mana, mereka enggan memakai helm motor karena tidak nyaman memakainya saat pergi ke pantai.

“Pihak kepolisian sudah menyampaikan, bahwa penggunaan helm sangat penting saat berkendara,” tuturnya.

Sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm dan keselamatan berlalu lintas juga telah dilakukan kepada rental-rental motor untuk disampaikan kepada para penyewa motor, terutama turis asing.

Berita Terkait
hitlog-analytic