Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kandungan Lokal Motor Listrik Selis Diklaim Lebih dari 50 Persen

Motor listrik Selis E-max
Sumber :

100kpj – Selis menjadi salah satu motor listrik yang mendapat insentif dari pemerintah, usai memenuhi syarat yang ditentukan. Salah satunya adalah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen lebih.

PT Gaya Abadi Sempurna, selaku produksen dari Selis,mengklaim motor listrik mereka memiliki TKDN lebih dari 50 persen. Lewat dua motor listrik mereka yang mendapat insentif dari pemerintah, yakni, mpdel EMAX dan motor listrik tipe AGATS.

"Sebelum adanya kebijakan terkait insentif ini, Selis telah melakukan sertifikasi tehadap porduk Emax sejak tahun 2020, kemudian, seiring dengan perkembangan teknologi, kami melakukan resertifikasi kembali untuk produk Emax di tahun 2022," ujar Wilson Teoh, Direktur Operasional pada 100KPJ.com, Kamis 9 Maret 2023.

Motor listrik Selis AGATS

"Saat ini, nilai TKDN Emax adalah sebesar 53,69%. Di lain hal, untuk tipe motor listrik lainnya, yaitu motor listrik tipe AGATS telah mendapatkan TKDN senilai 53,37%. pada akhir Februari lalu," lanjutnya.

Pemerintah memberikan insentif Rp7 juta per unit motor listrik untuk konsumen per 20 Maret 2023. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang bilang subsidi ini bersifat terbatas yakni hanya buat 200 ribu motor listrik hingga Desember 2023.

Usai kena subsidi, harganya menjadi Rp9,999 juta untuk motor listrik E-Max Single Lithium, Rp16,999 juta buat E-Max Double Lithium, sementara Rp18,99 untuk produk Selis Agats Lithium. Selis pun menyambut baik akan adanya insentif dari pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic