Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Insentif Rp7 Juta, Selis Janjikan Produksi Motor Listriknya Aman

Motor listrik Selis AGATS
Sumber :

100kpj – Selis menjadi salah satu merek motor listrik yang mendapat insentif dari pemerintah sebesar Rp7 juta. Apakah hal tersebut akan memuat Selis menambah produksinya, atau menambah jajaran motor listriknya?

Pemerintah memberikan insentif Rp7 juta per unit motor listrik untuk konsumen per 20 Maret 2023. Selis termasuk di dalamnya karena memenuhi syarat, yakni Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen lebih.

PT Gaya Abadi Sempurna, selaku produksen dari Selis, mengaku sudah siap akan pemenuhan konsumen karena adanya insentif ini. Sejauh ini sudah ada dua model selis yang dapat insentif, EMAX dan motor listrik tipe AGATS.

Motor listrik Selis E-max

"Dari sisi Produksi, seperti yang dikatakan pemerintah dalam konferensi pers, hanya produk dengan TKDN saja yang bisa mendapatkan subsidi. saat ini, Selis sudah siap dengan 2 produk yang memenuhi TKDN, yakni motor listrik tipe EMAX dan motor listrik tipe AGATS," ujar kata Wilson Teoh, Direktur Operasional pada 100KPJ.com, Kamis 9 Maret 2023.

"Pemenuhan terhadap animo masyarakat pastinya akan sejalan dengan diperlukannya tambahan modal kerja bagi Selis. hal ini telah kami siapkan melalui rencana right issue melalui Induk perusahaan Selis, yakni PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) pada RUPSLB 5 Januari 2023 lalu," lanjutnya.

Usai kena subsidi, harganya menjadi Rp9,999 juta untuk motor listrik E-Max Single Lithium, Rp16,999 juta buat E-Max Double Lithium, sementara Rp18,99 untuk produk Selis Agats Lithium. Selis pun menyambut baik akan adanya insentif dari pemerintah.

Berita Terkait
hitlog-analytic