Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cicipi Sensasi Oli Motul Scooter dengan Geber Skutik dari Bali ke Sirkuit Mandalika

Motul Gelar Touring Bali-Mandalika
Sumber :

100kpj – PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) hadirkann pelumas yang dikhususkan untuk skuter matik (skutik), performanya pun langsung dicoba dengan lakukan touring dari Bali menuju WSBK Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat 3 Maret 2023. Para motorcycle enthusiast mengaku merasakan sensasi yang berbeda pada motor yang ditungganginya, walaupun masih dengan spesifikasi standar atau bawaan pabrik.

Oli Motul Scooter series ini memang diklaim mampu merawat mesin dan menjaga performa motor. Hadirnya Motul scooter juga tak lepas dari banyaknya populasi motor matik dan jadi yang terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total keseluruhan penjualan motor domestik di tahun 2022 mencapai 5.221.470 unit. Di mana, itu naik cukup signifikan dibandingkan total penjualan di 2021 yang hanya 5.057.516 unit.

Bahkan jumlah populasi sepeda motor yang beredar di Indonesia jika ditotal mencapai 120 jutaan unit, di mana sebanyak 60 persen merupakan jenis skuter matik.

"Mengikuti tren tersebut, Motul memiliki aspirasi untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna motor indonesia. Motul menyediakan varian produk scooter dari cc kecil sampai besar (110cc - 250cc ke atas). Digandeng bersama dengan produk scooter gear, penjualan pelumas ini sejak tahun 2019 bertumbuh 2,5 kali lipat," ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

Welmart menambahkan, rangkaian pelumas Motul scooter series tak kalah dengan oli untuk mesin motorsport, karena pelumas ini menawarkan performa dan perlindungan 300V untuk pemakaian sehari-hari.

Lebih lanjut, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy menjelaskan bahwa pada dasarnya Motul memiliki beragam produk unggulan yang memang diformulasikan khusus menyesuaikan karakter dan jenis kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic