Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jadwal Tayang Honda ADV 250 Dipercepat, Benarkah Meluncur Oktober?

Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Belum satu bulan setelah ADV 150 pertama kali dikenalkan, pabrikan asal Jepang, Honda, dikabarkan telah menyiapkan model sejenis dengan komposisi mekanis lebih besar. Kabarnya, motor itu bernama ADV 250, dengan basis mesin yang ‘mencomot’ milik Forza 250.

Sebelumnya, sempat santer diberitakan motor itu akan meluncur di pertengahan November 2019, atau bertepatan dengan pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori atau EICMA di Milan. Namun belakangan beredar kabar baru yang menyebutkan kalau ADV 250 bisa meluncur lebih cepat.

Melansir laman Indianautos, Jumat 9 Agustus 2019, skuter matik bertampang petualang itu akan memulai debutnya di Jepang, bulan Oktober mendatang. Informasi tersebut sekaligus memicu pertanyaan baru, mengenai lokasi pemroduksian sepeda motor. Benarkah di Thailand—seperti kabar yang sebelumnya beredar, atau justru bergeser ke Jepang?

Sebab, seperti diketahui, pemilihan lokasi produksi bisa sangat mempengaruhi harga jual produk ketika dikirimkan ke negara-negara peminat.

Sebenarnya, keputusan Honda menghadirkan motor petualang dari kelas menengah, merupakan upaya mereka mengakomodasi permintaan pasar Eropa. Namun, selain untuk pasar Eropa, Honda juga menjajaki kemungkinan menjual motor itu di Asia, salah satunya Indonesia. Target konsumennya adalah mereka yang tidak merasa puas dengan ADV 150, dan ingin menjajal adventure bike dengan tenaga lebih besar.

Berita Terkait
hitlog-analytic