Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik yang Bisa Jalan Sejauh 180 Kilometer Siap Dijual di RI, Harganya?

Motor listrik Selis.
Sumber :
Ist

100kpj – Menuju era ramah lingkungan, banyak merek pendatang baru yang meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mereka hadir untuk menawarkan kendaraan listrik, dengan spesifikasi, dan desain yang berbeda-beda.

Terutama sepeda motor, banyak merek baru yang tiba-tiba menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air, tercatat ada puluhan nama yang sudah terdaftar di Kementerian Perindustrian.

Sebagian besar merek tersebut didominasi dari China, dengan status impor secara utuh, atau dirakit secara lokal. Harga yang ditawarkan cukup berfariasi, begitu juga dengan pilihan kemampuan daya baterainya.

Saat ini motor-motor listrik yang melantai di pasar RI didominasi dengan jarak tempuh maksimal 60-100 kilometer. Tersedia dua pilihan baterai dengan sistem tanam, atau swab yang bisa diganti dengan mudah.

Melihat kebutuhan maysarakat akan motor listrik semakin tinggi, PT Juara Bike sebagai anak usaha PT Gaya Abadi Sempurna Tbk, alias SELIS berusaha menjawab hal tersebut, dengan berencana menjual motor pelahap seterum yang bisa menempuh perjalanan lebih jauh dari sebelumnya.

Direktur Utama SELIS, Edi Hanafiah Kwanto mengatakan, membutuhkan kolaborasi untuk menciptakan sepeda motor listrik dengan jarak tempuh yang sesuai kebutuhan pasar, salah satunya menggandeng PT Sentramitra Dayautama sebagai penyedia baterai.

Menurutnya kerjasama ini, motor listrik Selis akan dikembangkan untuk menggunakan baterai lithium-ion dengan daya 60 volt, atau 75 ampere hour. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan, dan daya tahannya sampai 180 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic