Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tajir Melintir, Koleksi 'Harta Berjalan' Sule Makin Menjadi-jadi

Sule
Sumber :

100kpj – Komedian yang besar melalui ajang pencarian bakat di saluran televisi swasta, Entis Sutisna, atau karib disapa Sule, merupakan figur yang gemar menggonta-ganti kendaraan. Salah satunya, sepeda motor.

Melalui laman Instagram pribadinya, ia sering membagikan kegiatannya mengendarai mesin roda dua miliknya. Berbagai model dicoba, mulai dari buatan Jepang hingga Amerika Serikat.

Petualangan Sule di dunia sepeda motor dimulai ketika ia memutuskan membeli Kawasaki Ninja 250 beberapa tahun silam. Saat itu, ia memilih model berkelir merah. Namun, motor tersebut sudah tak tersimpan lagi di garasinya. Sebab telah ia jual, dan menggantinya dengan model lain.

Di tahun 2016, minatnya terhadap roda dua kian menjadi-jadi. Pria berdarah Sunda itu memutuskan beralih ke moge dengan membeli Harley-Davidson Sportster Fourty-eight. Saat ini, motor berboks mesin pejal itu punya banderol sekira Rp650 jutaan.

Namun, menurut berbagai sumber, kala itu Sule menebusnya di angka Rp1 miliar.

Fourty-eight sendiri memiliki pembekalan mesin yang memukau. Kapasitasnya 1200cc bersilinder ganda, dengan sistem pembakaran jenis Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI). Masih mengadopsi mesin V-twin, motor itu mampu menghasilkan daya sebesar 60 bhp serta torsi puncak 96 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic