Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Mirip Honda BeAT Meluncur di IIMS 2023, Harganya Cuma Rp20 Jutaan

Motor listrik Gesits Raya
Sumber :

100kpj – PT Wika Industri Manufactur (WIMA) sebagai produsen Gesits memperkenalkan motor listrik terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Motor listrik tersebut adalah Gesits Raya-G dan Raya Raya-E. Yang membedakan dari keduanya hanya jarak tempuh, atau jangkauan baterainya. Secara keseluruhan desain, fitur, dan kemampuan dinamonya serupa.

Sekilas bentuk Gesits Raya mirip Honda BeAT, namun varian Street di mana pada bagian setang dibuat telanjang, atau tanpa tertutup cover sama juga seperti Yamaha X-Ride. Bodinya juga lebih ramping dari Gesits G1.

Direktur Utama PT WIMA, Bernardi Djumirli mengatakan, Gesits Raya hadir untuk memberikan pilihan lain kepada masayrakat, dan melengkapi lineup perusahaan. Termasuk mendukung ekosistem energi terbarukan yang lebih bersih.

“Mudah-mudahan hadirnya Gesits Raya ini, kami bisa terus berinovasi memeriahkan energi baru di Indonesia,” ujar Bernardi dikutip, Sabtu 18 Februari 2023.

Soal harga, Raya-E dibanderol Rp24,9 juta, dan Raya–G Rp27,9 juta on the road Jakarta. Warnanya tersedia dalam beberapa pilihan, diantaranya biru, dan silver. Untuk pencahayaan utamanya sudah LED, dilengkapi DRL. 

Motor listrik bergaya matik itu memiliki dimensi panjang 1.868 mili meter, lebar 720 mm, tinggi 1.078 mm, dengan jarak rumbu roda depan ke belakang 1.306 mm. Beban maksimal yang direkomendasikan 150 kilogram.

Berita Terkait
hitlog-analytic