Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda CRF250L Meluncur di IIMS 2023 dengan Harga Rp79 Jutaan, Spek Gahar untuk Trabasan

Honda CRF250L
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan motor dual purpose di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis 16 Februari 2023. Motor tersebut adalah Honda CRF250L, yang memiliki spesifikasi yang cukur gahar di kelasnya untuk melakukan trabasan di berbagai medan.

Keseluruhan komponen didesain dengan bobot yang ringan pada bodi yang ramping, sehingga model ini kokoh dan mudah dikendalikan untuk melibas segala medan. Berbekal mesin tangguh berkapasitas 250cc dengan Assist/Slipper Clutch, CRF250L ini juga dilengkapi dengan fitur mumpuni seperti Inverted Front Suspension, Swing Arm aluminium, serta pelek jari-jari dibalut ban offroad yang lebih fleksibel dan kokoh untuk penggunaan di jalur offroad.

President Director AHM Keiichi Yasuda menyampaikan kehadiran CRF250L dengan desain terinspirasi oleh motocross sejati, performa mesih yang terbukti tangguh, serta beragam fitur yang disesuaikan untuk melibas jalur offroad, menjadikan model ini cocok digunakan untuk melintasi berbagai destinasi wisata alam di Indonesia.

“CRF250L kami hadirkan melengkapi jajaran motor CRF di Indonesia untuk memberikan pengalaman offroad sejati bagi mereka yang hobi trabasan di berbagai kondisi jalan. Dengan mesin dan keseluruhan desain yang ditujukan untuk offroad, kami yakin CRF250L dapat memenuhi ekspektasi para konsumen kami yang suka berpetualang,” ujar Yasuda di JIExpo Kemayoran.

Dihadirkannya motor ini, menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman karena jajaran motor CRF diterima sangat baik oleh pecinta offroad di Indonesia selama ini. Oleh karea itu, AHM kini melengkapinya dengan memperkenalkan CRF250L untuk menemani hobi konsumen setia Honda yang senang mengekplorasi destinasi baru di Indonesia.

Spesifikasi Honda CRF250L Dapur pacu CRF250L didukung dengan mesin tangguh 249cc, DOHC, single-cylinder, 6 kecepatan, berpendingin cairan yang dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin ini mampu menghasilkan performa mumpuni, dengan tenaga maksimum yang dapat dihasilkan model ini mencapai 18,9 kW @8.500 rpm, dengan maksimum torsi sebesar 23,1 Nm @6.500 rpm.

Fitur Assist/ Slipper Clutch menjadi bagian dari CRF250L yang sanggup memberikan pengoperasian yang lebih lembut dan nyaman. Slipper Clutch berfungsi untuk mengurangi resiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip serta menambah kenyamanan berkendara.

Berita Terkait
hitlog-analytic