Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Stop Produksi Motor Listrik Harley-Davidson Masih dijual di RI, Harga Bikin Geleng-geleng

Harley-Davidson LiveWire
Sumber :

100kpj - Untuk menuju netralitas karbon, secara global pabrikan kendaraan berlomba-lomba membuat produk ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga listrik. Hal serupa dilakukan Harley-Davidson pada beberapa tahun lalu.

Brand asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai pencipta motor touring bermesin besar dengan suara menggelegar itu, pertama kali merilis motor listriknya pada 2019 diberi nama Harley-Davidson LiveWire.

Harley-Davidson LiveWire

Harley-Davidson LiveWire pertama kali hadir dalam bentuk konsep pada 2014, dan diperkenalkan dalam bentuk produksi massal di September 2018. Memasuki Januari 2019 moge listrik itu mulai dijual ke pasar dengan harga Rp400 jutaan.

Motor pelahap seterum buatan negeri paman sam tersebut disematkan komponen premium untuk menunjang kenyamanan, dan keamanan penggunanya.

Pada sektor kaki-kaki, suspensi upside down depan lansiran Showa, bagian belakang mono shock. Pelek berukuran 17 inci bahan aloy, dibalut ban Michelin 120/70 depan, belakang 180/55 yang masih bisa berjalan meski kondisinya tidak ada angin, alias kempis.

Untuk pengereman depan cakram ganda, didukung kaliper Brembo, serta sistem ABS (Anti-lock Braking System). Mencegah penggunanya tergelincir saat manuver, moge pelahap seterum itu memiliki fitur traksi kontrol.

Berita Terkait
hitlog-analytic