Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fitur Ini Bikin Bahan Bakar Motor Yamaha Grand Filano Hemat 3 Persen

Yamaha Grand Filano
Sumber :

100kpj – Yamaha Grand Filano ternyata memiliki banyak fitur terkini, tak heran jika skutik ini masuk dalam varian premiun di segmen Classy Yamaha. Salah satunya adalah fitur Stop & Start System, yang membuat Grand Filano menjadi lebih hemat bahan bakar.

Hal tersebut terungkap dalam acara bedah teknologi Yamaha Grand Filano yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Senin 13 Februari 2023. Filano disebutkan lebih hemat bahan bakar minyak atau BBM.

Fitur Stop & Start System, sebenarnya sudah diaplikasikan juga di beberapa motor matic Yamaha. Di mana, kerjanya motor akan mematikan mesin sepeda motor secara otomatis saat berhenti. Kemudian untuk menyalakannya kembali cukup menarik gas saja.

Fitur pada Yamaha Grand Filano

Fitur SSS pada Yamaha Grand Filano memiliki dua mode, yaitu mode normal yang membuat mesin akan mati saat motor berhenti dalam waktu 1,5 detik. Lalu mode traffic yang membuat motor mati otomatis saat motor berhenti lebih dari 5 detik.

Jika fitur SSS ini diaktifkan, maka konsumsi BBM Yamaha Grand Filano bisa lebih hemat sekitar 3 persen dibandingkan ketika fitur SSS tidak aktif. Ini berdasarkan hasil dari World Motorcycle Test Cycle atau Yamaha Test Result.

Saat SSS aktif, konsumsi bensin Yamaha Grand Filano bisa tembus 1.66 liter per 100 kilometer atau sekitar 60 kilometer per liter. Ada empat syarat agar fitur SSS pada Yamaha Grand Filano bisa aktif.

Berita Terkait
hitlog-analytic