Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Ini Spesifikasi Motor Listrik Yadea yang Dirilis Indomobil Group di IIMS 2023

Motor listrik Yadea skuter
Sumber :

100kpj – Indomobil Group siap meluncurkan motor listrik China buatan Yadea di Indonesia Internasional Motor Show, atau IIMS 2023. Namun lineup yang akan dijual belum dibocorkan, meski di negara asalnya cukup banyak.

“Diawali dengan menghadirkan lineup produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan selera konsumen Indonesia, Yadeea juga berkomitmen mengembangkan jarinagn resmi serta layanan purna jual,” ujar Direktur Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo.

Motor listrik Indomobil

Melansir situs resmi Yadea, Rabu 8 Februari 2023, jenama asal Tiongkok itu memiliki beragam model kendaraan listrik, 6 motor skuter, satu skuter niaga, satu naked bike, 4 otoped, dan 2 model sepeda listrik.

Untuk keenam model skuter listrik ada Yadea M6L, G5, C1S, E8S, Fierce-VFF, Voltguard-VFV, lalu skuter niaganya Y1S. Sedangkan naked bikenya adalah Keeness-VFD yang diluncurkan di ECIMA, Milan, Italia, tahun lalu.

Motor-motor listrik itu telah dipasarkan di sejumlah negara, dengan harga berbeda-beda. Spesifikasi baterainya untuk jenis skuter sebagian besar berdaya 60 volt, atau 32 amper hour, namun dinamonya berbeda-beda.

Yadea M6L memiliki dinamo 2.100 watt, atau setara 2,8 dk dengan jarak tempuh maksimal 70 kilometer. Lalu G5 meski baterainya serupa, namun jarak tempuhnya 60 km, karena tenaga dinamonya 2.300 watt, atau setara 3 dk. 

Berita Terkait
hitlog-analytic