Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Suntik Mati PCX Hybrid Jelang Luncurkan Motor Listrik di Indonesia

All New Honda PCX e:HEV Hybrid
Sumber :
AHM

100kpj – Perjalanan Honda PCX Hybrid atau yang dikenal PCX e:HEV di Indonesia akhirnya selesai. PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk tidak memproduksi kembali skutik gambot hibrida tersebut ke depannya.

Berdasarkan pantauan 100KPJ.com pada Senin 30 Januari 2023 di situs resmi AHM, Honda PCX Hybrid telah hilang dalam daftar produk. Meski produksinya dihentikan, konsumen yang sudah membeli PCX eHEV tak perlu cemas akan ketersediaan suku cadang.

Saat ini, dikabarkan bila AHM tinggal menunggu stok di dealer habis saja untuk PCX Hybrid atau eHEV di Indonesia. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa unit yang tersisa meski tidak banyak jumlahnya di dealer-dealer tertentu.

Saat pertama kali diluncurkan pada 2018 silam, PCX Hybrid atau eHEV di Indonesia dibanderol dengan harga Rp40  jutaan. Sementara pada akhir tahun lalu, motor ini ditawarkan di harga Rp45 jutaan.

Honda PCX Hybrid menggunakan mesin yang sama seperti Honda PCX 160, yakni eSP+ 156,9 cc dengan konfigurasi SOHC empat katup. Spesifikasi tersebut dipadukan baterai lithium-ion 50,4 volt 4 ampere.

Motor tersebut juga disematkan ACG Starter yang berfungsi sebagai motor assist dan perangkat Power Drive Unit (PDU). Berkat teknologi itu, kendaraan bisa mendapat tambahan tenaga sebesar 1,7 dk dan torsi 4,3 Nm di putaran mesin 3.000 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic