Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Honda Activa 2023 Resmi Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp13 Jutaan

Honda Activa 2023
Sumber :

100kpj – Honda Activa model 2023 akhirnya resmi diluncurkan, skuter tersebut mendapatkan banyak fitur-fitur modern dan juga ramah lingkungan. Skutik dari pabrikan asal Jepang itu akan dipasarkan di India.

Melansir dari Times of India, Kamis 25 Januari 2023, skutik ini diluncurkan pada 23 Januari lalu. Untuk tampilan, Honda Activa masih mempertahankan garis desain sebelumnya, dengan bentuk yang agak bongsor.

Pada bagian lampu depan mirip dengan lampu pada motor bebek. Pada roda depan memakai ukuran ring 12, dan ring 10 pada bagian belakang.

Honda Activa 2023

Pembaruan ada pada desain velg dengan pilihan warna yang hitam legam, kemudian desain jok atau dudukan kendaraan juga dirancang baru. Untuk pengereman, skuter ini masih memakai sistem tromol untuk rem depan dan belakang.

"Activa telah menggairahkan kembali pasar skuter dan tetap jadi salah satu kendaraan roda dua terlaris di India. Hari ini kami meluncurkan Activa 2023 yang sesuai dengan OBD2 (On-board Diagnostics 2) baru dengan sejumlah fitur segmen pertama yang menawarkan nilai lebih," kata Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India, Atsushi Ogata.

Untuk dapur pacunya, Honda Activa 2023 dijejali mesin eSP 110 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 5,77 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 8,90 Nm pada 5.500 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic