Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagaimana Nasib Yamaha Fino Usai Meluncurnya Grand Filano, Disuntik Mati?

Yamaha Fino 125 classic tosca
Sumber :

100kpj – Line up motor bergaya klasik di Yamaha kini bertambah dengan hadirnya Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. Model ini juga sekaligus melengkapi kategori Classy Yamaha yang sudah dihuni oleh Fazzio sebelumnya.

Sebenarnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memiliki Yamaha Fino jauh sebelum adanya Grand Filano dan Fazzio. Skutik itu, menjadi lawan bagi Honda Scoopy di Indonesia.

Yamaha Grand Filano

Kini, dengan hadirnya Grand Filano yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dan fitur terkini, membuat nasib Fino jadi tanda tanya. President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti menjelaskan, Fino tidak akan disuntik mati.

“Fino saat ini tetap banyak pecintanya, tetap kita produksi terus. Tidak setop,” ujar Dyonisius dalam peluncuran Grand Filano, Selasa 17 Januari 2023.

Dia menjelaskan bila Yamaha Fino, Grand Filano hingga Fazzio memiliki karakteristik masing-masing. Maka itu, ketiga motor itu sudah mempunyai target pasarnya sendiri.

“Bahkan kalau dilihat dari sisi penampilan itu berbeda. Baik itu dengan Fazzio atau Grand Filano. Penggemar Fino itu lebih ke desain yang klasik, kalau Grand Filano lebih ke classy, lebih ke fesyen istilahnya,” paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic