Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Melihat Deretan Motor Terbang di Dunia, Berapa Saja Harganya

Ilustrasi motor terbang Honda.
Sumber :

100kpj – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, dikabarkan tengah menyiapkan konsep sepeda motor terbang atau sering disebut flying motorcycle. Berdasarkan sketsa yang telah tersebar di berbagai lini masa, terlihat jelas wujudnya menyerupai drone dengan baling-baling yang dirancang menghadap tanah.

Kendati proyek yang dikerjakan Honda masih gelap, namun bukan berarti melahirkan motor terbang merupakan hal mustahil. Sebab, sudah ada beberapa pabrikan pengembang yang sukses menciptakan moda layang tersebut.

Meski belum diketahui pasti, mengenai siapa yang pertama menggagas motor terbang, tetapi beberapa sumber menyebut bahwa perusahaan asal California, Hoverbike merupakan yang pertama menjual model tersebut ke pasar global. Saat ini, produknya bahkan sudah dipakai kepolisian di Dubai untuk kegiatan patroli.

Secara tampilan, Hoverbike juga masih menganut wujud layaknya drone, dengan empat baling-baling yang menyemburkan angin sehingga motor bisa terangkat, dan melayang-layang di udara. Di dunia penerbangan, teknologi itu disebut Electric Vertical Take-off and Landing atau eVTOL.

Soal harga, Hoverbike dilego senilai US$150 ribu atau setara dengan Rp2,15 miliar.

Setelah Hoverbike, pabrikan pengembang lain asal Perancis, Lazareth, melahirkan tunggangan terbang bernama La Moto Volante atau LMV. Bentuknya, masih terbilang sama. Namun bedanya, motor ini memiliki dua fungsi berkendara, yakni sebagai moda darat dan juga udara.

Berita Terkait
hitlog-analytic