Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapan Honda Luncurkan PCX Versi Terbaru?

Render Honda PCX versi terbaru.
Sumber :

100kpj – Honda baru saja merilis motor barunya ADV 150. Sambutan publik cukup luar biasa, hingga membuatnya berada di atas angin.

Euforia ADV 150 pun sekejap mengesampingkan isu tentang perubahan mekanis yang akan dilakukan Honda pada PCX 150. Padahal di sisi lain, ADV 150 sendiri lahir dari pengembangan PCX 150.

Seperti diketahui Honda belakangan disebut-sebut siap melahirkan PCX edisi terbaru. Di mana, versi anyar dari pesaing Yamaha NMAX itu bakal mendapat pembaruan sistem katup variabel VTEC, yang berfungsi untuk mendistribusikan tenaga secara merata, baik pada putaran bawah hingga tinggi pada sepeda motor.



Seperti dikutip Greatbiker, Rabu 7 Agustus 2019, teknologi ini mirip-mirip dengan Variable Valve Actuation (VVA) seperti yang ada pada motor Yamaha NMAX dan Aerox. Saking seriusnya Honda membuat teknologi baru ini pada PCX, mereka bahkan sudah mendaftarkan patennya.

Namun lahirnya ADV150 membuat sejumlah pihak bertanya, akankah Honda mengeksekusi PCX model baru dengan teknologi VTEC dalam waktu dekat, atau justru tertunda karena kelahiran ADV 150.

Skema lainnya, Honda bisa jadi akan merilis PCX edisi baru dengan teknologi VTEC untuk berjalan beriringan dengan ADV 150. Tetapi dengan catatan, PCX harus punya tampang tak kalah mentereng dari skutik petualang itu.



"Untuk menciptakan lebih banyak poin penjualan, All New PCX 150 generasi berikutnya harus menyesuaikan tampilan, desain juga agar diperhatikan menjadi lebih sporty dan tajam. Berbeda dengan tampilan saat ini yang menekankan kemewahan sebagai intinya," tulis laporan media Thailand itu.

Informasi menyebut, terbuka pula kemungkinan bagi Honda untuk menerapkan teknologi itu untuk skutik gambot Forza edisi terbaru, usai diterapkan pada PCX 150.

Lantas, kapan PCX terbaru dengan teknologi VTEC lahir? Kita tunggu bersama.
Berita Terkait
hitlog-analytic