Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Daftar Lengkap Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2023 di Jakarta

Jalan Raya Jakarta Macet
Sumber :

100kpj – Malam tahun baru 2023 di kawasan Ibu Kota DKI Jakarta akan diberlakukan beberapa rekayasa lalu lintas. Sejumlah akses jalan akan ditutup yang salah satunya Jalan MH Thamrin menuju Jenderal Sudirman.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sayfrin Liputo menjelaskan, rekayasa lalu lintas dilakukan karena ada Festival Malam Tahun Baru 2023. Adapun nantinya akses jalan yang bakal ditutup adalah akses jalan menuju MH Thamrin hingga Jenderal Sudirman.

"Sehubungan dengan adanya Festival Malam Tahun Baru 2023 di Sepanjang Jalan, Jl. MH. Thamrin dan Jl. Jenderal Sudirman, Dishub DKI Jakarta lakukan rekayasa jalan," kata Sayfrin dalam keterangannya, yang dikutip pada Sabtu, 31 Desember 2022.

Dia menyampaikan nanti ada Car Free Night (CFN) di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman. Kebijakan ini diterapkan mulai Sabtu malam ini pukul 20.00 WIB hingga pukul Minggu dini sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sehingga kendaraan tidak diperkenankan memasuki kawasan tersebut," lanjut Syafrin.

Menurutnya, penutupan Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB jelang acara CFN. Ia bilang acara CFN itu akan diisi serangkaian hiburan.

"Pengalihan arus lalin pun akan dilakukan secara bertahap mulai dari pukul 18.00 WIB. Namun, juga hal ini menyesuaikan kondisi lain di lapangan," jelas Syafrin.

Berita Terkait
hitlog-analytic